Sabtu, 27 Maret 2021

 BERFIKIR KREATIF 


BASRENG SEUHAH JOGJA

(Basreng Basah)

Saya membangun sebuah usaha makanan dengan nama Basreng Seuhah Jogja. Basreng adalah camilan khas sunda yang terbuat dari olahan bakso ikan. Sedangkan seuhah sendiri merupakan bahasa sunda yang artinya pedas sekali. Dalam hal ini seuhah digunakan sebagai ungkapan yang mendeskripsikan ekspresi seseorang saat memakan makanan pedas.

Usaha ini saya bangun bersama dengan satu orang teman saya yang berasal dari Kota Bandung. Awalnya, saya dan teman saya melakukan eksperimen membuat resep camilan basreng pedas, dan hasilnya memuaskan, sehingga saya dan teman saya memutuskan untuk mendirikan bisnis basreng di Jogja. Dalam bisnis ini, teman saya menjadi penyuplai basreng untuk kami jual di Jogja. Saya memilih berbisnis di Jogja karena menurut saya peluang bisnisnya masih sangat besar, jarang sekali saya menemui camilan basreng basah, rata-rata penjual camilan basreng di Jogja hanya menjual basreng kering saja.

Saya merintis usaha ini mulai dari open PO (Pre Order) setiap minggunya. Rencana saya, pada awal tahun 2022 saya sudah mendirikan stand di Jogja dan mulai berjualan setiap hari dari jam 10.00-20.00 WIB. Saya melakukan promosi dan penjualan melalui akun Instagram dan Whatsapp pribadi saya, serta melalui akun Instagram @basrengseuhahjogja. 

Menu utama dari bisnis makanan yang saya bangun adalah Basreng Original dan Basreng Daun Jeruk. Target pasar saya mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa yang merupakan pecinta pedas. Namun, saya juga menjual basreng yang tidak pedas dengan tidak menggunakan bahan utama cabai, melainkan menggunakan bumbu jagung bakar, balado, asin dll.


   

  DESAIN LOGO


PRODUK DITAWARKAN

                                     
MENU

  

                                                      BASRENG ORIGINAL
    
    

BASRENG DAUN JERUK



                            
                  https://www.youtube.com/watch?v=9fzIA5GUrCI

               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar